Salah Posisi? Ini Tanggapan Lampard Soal Kran Gol Timo Werner yang Merosot

Baru-baru ini banyak tersebar rumor miring dimana banyak pihak mulai meragukan kualitas dari Timo Werner. Pangkal masalahnya adalah bomber asal Jerman ini mulai sulit mencetak gol meski sudah mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Gelontoran Gol Mulai Surut

Menjelang laga kontra West Ham United pada hari Selasa (21/12/2020) dini hari mendatang, Chelsea diketahui tengah dalam tekanan yang sangat berat. Sebab dari dua laga sebelumnya tim asuhan Frank Lampard ini tampil terseok-seok dan mendapatkan dua kekalahan beruntun. Yaitu dari laga kontra Everton dan satunya ketika berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. 

Dua kekalahan tersebut bahkan membuat Chelsea terperosok dari yang tadinya menduduki peringkat ketiga, kini menghuni peringkat ketujuh di papan klasemen sementara Liga Premier musim ini. Jika pada laga kandang mendatang Chelsea kembali tumbang dari West Ham, mereka akan mencatatkan penampilan terburuknya selama lima tahun terakhir. 

Untuk itulah Chelsea butuh kontribusi lebih dari setiap pemain untuk mencegah kekalahan tiga kali beruntun ini terjadi. Kontribusi yang kali ini paling dibutuhkan adalah dari Timo Werner untuk kembali membuka kran golnya.

Sejak delapan laga terakhir dari semua kompetisi, pemain yang baru dibeli musim panas kemarin ini sudah mandul. Gelontoran golnya untuk skuad The Blues mulai seret dan ini adalah situasi yang mengkhawatirkan disaat timnya sangat mengidam-idamkan gelar juara.

Bukan Soal Posisi

Sebagai pelatih, Frank Lampard menyadari bahwa pembelian top sekelas Timo Werner pasti diiringi ekspektasi yang besar akan penampilan impresif. Bahkan muncul tudingan jika sang pelatih salah memberikan posisi bermain untuk eks bomber RB Leipzig ini. Sebab pemain seharga 53 juta Euro ini terlihat kesulitan ketika mengisi posisi sayap kiri. Tetapi dalih sang pelatih mengatakan jika masalahnya bukan terletak pada posisi bermainnya.

Dikutip dari Chelseafc.com, secara tegas Lampard menjawab tudingan tersebut dengan mengatakan di Leipzig dan Jerman Timo sudah pernah memainkan peran nomor sembilan dalam tim. Memang ketika Chelsea memiliki sejumlah target man, banyak pihak mempertanyakan alasan Lampard memainkan Olivier Giroud dan Tammy Abraham, atau apapun pilihan yang diambil sang pelatih.

Namun Lampard menjelaskan jika masalahnya bukan pada posisi sang pemain, dalam hal ini posisi Timo werner sebagai sayap. Sebelumnya dalam beberapa laga, Lampard juga pernah memainkan Werner dalam beberapa posisi berbeda di dalam formasi trisula lini serang timnya. Dan sejauh ini belum ada masalah.

Tentang Puasa Gol

Soal gelontoran gol yang semakin surut, Lampard mengungkapkan jika terlalu dini menghakimi sang pemain. Belum saatnya untuk mengkhawatirkan hal tersebut, sebab sang pelatih menilai setiap pemain memiliki asa sulitnya sendiri-sendiri dalam mencetak gol. kebetulan saat ini masa-masa itu tengah menghampiri pemain 24 tahun ini. 

Timo Werner saat ini hanya harus melalui masa-masa sulitnya ini dan berkembang untuk menjadi pemain yang lebih matang di masa yang akan datang. Menurut Lampard, seorang mesin gol pasti ingin selalu mencetak gol secara rutin di setiap pertandingan. Tetapi pemain tipe ini harus memiliki mental yang tangguh serta rasa percaya diri untuk bisa melewati masa-masa sulit yang tengah dihadapi. Sebab setiap pemain pasti akan menemui hal ini dalam perjalanan karirnya. 

Di mata Lampard, tidak ada striker satupun di dunia ini yang bisa terus mencetak gol tiada henti dalam setiap pekannya. Jadi buat apa mengkhawatirkan soal yang tengah menimpa Werner saat ini. Lampard hanya menegaskan jika sang pemain harus terus percaya diri untuk selalu menerobos area berbahaya dan gol-gol tersebut akan datang dengan sendirinya.

About Editor Kita

Check Also

Setan Merah

4 Pemain Setan Merah yang Tengah Menanti Kepastian, Jual atau Tidak?

Januari 2021 mendatang menjadi saat yang mendebarkan bagi semua klub sepakbola Eropa. Bursa transfer pemain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *