Rafael Leao, Dipuja Inter, Namun Dimiliki AC Milan

Sosok Rafael Leao pekan ini menjadi bahan perbincangan dari pertandingan Serie A yang mempertemukan timnya, AC  Milan dan Sassuolo. Sang pemain memecahkan rekor gol tercepat dalam pertandingan yang digelar Minggu (21/12) dini hari lalu. Berkat golnya tersebut, AC Milan akhirnya mampu menang dengan skor 1-2 atas tuan rumah. Perbandingan pun disertakan tentang performa sang pemain.

Leao sempat digadang bisa menjadi pemain Inter Milan. Sayangnya, justru Rossoneri yang akhirnya mendapatkan jasa sang pemain. Hal tersebut diungkapkan oleh Antonio Cassano dalam pengamatan tentang sang pemain. Cassano merupakan mantan pemain senior di Ac Milan yang juga pernah memperkuat Nerazzurri.

Gol yang dilesakkan Leao pada pertandingan kontra Sassuolo tersebut terjadi pada detik ke enam. Pertandingan yang baru berjalan enam detik tersebut akhirnya membuat sang pemain langsung memecahkan rekor gol tercepat dalam sejarah Serie A Italia. Seperti apa sepak terjang Rafael Leao?

Sepak Terjang Rafael Leao

Rafael Leao merupakan pemain muda yang didatangkan Milan dari Lille. Bergabung dengan AC Milan di tahun 2019 lalu, sepak terjang sang pemain langsung dibuktikan dalam debutnya dua musim terakhir. Penyerang berusia 21 tahun ini juga menampilkan yang terbaik mirip dengan performanya bersama Lille kala itu.

Rafael Leao sebenarnya sempat menjadi incaran Inter Milan. sang pemain bahkan digadang menjadi pilar bagi skuad asuhan Antonio Conte tersebut. Melalui sang Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, Inter mengungkapkan bahwa sang pemain sudah menjadi bidikan Inter Milan. Bahkan, pihaknya sudah mengamati performa Leao di masa ketika masih bersama Lille.

Ya, sebelum bergabung dengan AC Milan di Serie A, Rafael Leao merupakan pemain Ligue 1 yang bermain untuk tim papan atas Lille. Piero Ausilio kemudian mengungkapkan ketertarikannya pada Rafael Leao di musim ini dan berencana untuk mendatangkan sang pemain. Hal ini juga dirasakan Antonio Cassano yang tak luput terus mengamati perjalanan panjang skuad yang pernah dibelanya tersebut.

Melihat performa Rafael Leao bersama AC Milan, Cassano menganggap bahwa sang pemain memang layak bergabung di Rossoneri. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Leao juga mampu beradaptasi dengan kerasnya permainan Inter musim ini. Meski pada akhirnya Leao kini tampak cukup berupaya keras membuktikan kemampuannya di hadapan Stefano Pioli sang pelatih.

Melihat kolaborasi Rafael Leao bersama rekan satu tim di Milan, sang pelatih Rossoneri juga menganggap pemainnya itu sudah mampu menghasilkan catatan yang bagus. Leao juga bisa tampil produktif sepanjang kampanye Serie A musim ini. Tentu saja hasil tersebut sudah sangat membanggakan bagi seorang Pioli.

Leao Tetap Dilirik Inter Milan

Ternyata meskipun Rafael Leao sudah sah menjadi milik AC Milan, pesaing berat tim ibukota tersebut masih menginginkannya. Ya, Inter Milan sampai saat ini tetap melirik Rafael Leao sebagai salah satu incaran masa depan. Pemain dengan performa menakjubkan di lini depan tersebut berhasil merebut perhatian dari pelatih Inter, Antonio Conte.

Tidak banyak yang diungkapkan Conte, hanya saja sang pelatih memang menghendaki adanya suasana baru di lini depan mereka. Sementara itu, saran dari para senior dan mantan pemain Inter sudah pasti didengarkan oleh sang pelatih. Termasuk saran untuk bisa mendatangkan Leao musim depan.

Sampai saat ini, Leao juga tetap menjadi pemain yang berpotensi didatangkan Inter Milan. Ketertarikan Nerazzurri terhadap penyerang asal Portugal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa mereka bisa menariknya ke Giuseppe Meazza. Namun, pastinya AC Milan tak akan membiarkan penyerang mudanya ini terlepas begitu saja.

About Editor Kita

Check Also

Setan Merah

4 Pemain Setan Merah yang Tengah Menanti Kepastian, Jual atau Tidak?

Januari 2021 mendatang menjadi saat yang mendebarkan bagi semua klub sepakbola Eropa. Bursa transfer pemain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *