Milan Butuh Senior, Maldini Dekati Jerome Boateng

Klub Serie A, AC Milan dikabarkan tengah membutuhkan sosok pemain senior. Menurut kabarnya, sang pelatih Stefano Pioli mengungkapkan tentang keinginan Milan mendatangkan amunisi senior untuk menambah daya gebrak lini belakang. Sosok Jerome Boateng kabarnya menjadi salah satu pemain yang akhirnya diincar oleh klub tersebut.

Seperti diketahui, musim ini AC Milan sudah mengandalkan pemain muda. Ketangguhan Milan juga diperlihatkan dengan skema permainan dari sang pelatih, Stefano Pioli. Menurut sang pelatih, meski sudah memainkan pemain mudanya, tim pasti membutuhkan pemain senior. Selama ini diketahui hanya nama Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic yang berada di skuad utama AC Milan dan berusia diatas 30 tahun.

Menyikapi hal tersebut, AC Milan kemudian mencoba berunding untuk mendatangkan pemain senior lainnya. Jerome Boateng menjadi satu-satunya pemain yang masuk ke dalam kandidat incaran Rossoneri musim dingin nanti. Mendengar hal tersebut, Paolo Maldini sang legenda tim langsung mencoba mendekati bek Bayern Munchen ini.

Jerome Boateng Dianggap Layak

Penampilan Jerome Boateng sampai saat ini bebas dari komplain. Selama  berada di skuad asuhan Hansi Flick, Boateng juga menunjukkan penampilan gemilang. Boateng merupakan salah satu bek terbaik di Bundesliga dengan aksinya selama ini. Melihat performa sang pemain, tentu saja banyak spekulasi beredar bahwa Milan kemungkinan tetap memboyong sang bek.

AC Milan secara terang-terangan menyebutkan akan mencari pemain dengan mental serta pengalaman bermain di kancah Eropa. Apalagi, seorang Zlatan Ibrahimovic jelas tidak akan bertahan musim depan bersama skuad Pioli tersebut. Pemain asal Swedia ini harus berakhir masa kontraknya dan memasuki persiapan masa pensiun.

Kondisi yang dialami Ibra tersebut memaksa Milan akhirnya mencari peluang baru. Tim asuhan Pioli ini mencari kesempatan untuk bisa mendatangkan sang pemain ke San Siro. Apalagi, seperti diketahui ternyata beberapa pekan terakhir isu kepindahan Boateng dari Bundesliga juga santer terdengar.

Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini menambahkan bila jatuhnya pilihan ke Jerome Boateng bukan tanpa alasan. Mantan pemain AC Milan tersebut menambahkan keunggulan yang dimiliki Boateng selama ini. Maldini yang sudah cukup lama mengamati Boateng menilai bahwa sosok pemain andalan Bayern tersebut layan didatangkan ke San Siro.

Jerome Boateng juga memiliki pengalaman bermain dan sepak terjang cukup konsisten selama ini. Banyak gelar yang berhasil diraih bersama Die Roten, bahkan juga berhasil mengemas juara Piala Dunia saat tampil bersama Timnas Jerman. Pemain berusia 32 tahun itu pun membuktikan kelasnya di laga bergengsi di dunia itu.

Boateng dan Pengalaman Bermain

Pengalaman yang luar biasa dari Jerome Boateng dilihat sebagai salah satu keunggulan bek Bayern tersebut. Dengan kemampuan yang dimiliki, Jerome Boateng juga pasti akan menjadi andalan paling tepat untuk skuad asuhan Stefano Pioli. Meski, Die Roten masih diragukan akan melepaskan sang pemain dengan harga murah.

Pihak AC Milan kini dipastikan akan menambahkan Jerome Boateng sebagai pemain utama apabila bergabung dengan Milan. Namun, sejarah menunjukkan bahwa Boateng tidak mudah untuk didapatkan. Sang pemain yang dikabarkan memiliki banyak pengalaman berharga tersebut juga dianggap sebagai pilihan tepat untuk Milan musim ini.

Bayern Munchen di tengah isu ketertarikan Milan tersebut tampaknya masih sangat sulit melepaskan sang pemain. Setelah didatangkan dari Manchester City, kini performa Boateng juga sudah cukup meningkat dan kembali sebagai bek terbaik untuk skuad asuhan Hansi Flick tersebut. Meskipun beberapa spekulasi beredar sang bek akan pergi dari Allianz Arena.

About Editor Kita

Check Also

Setan Merah

4 Pemain Setan Merah yang Tengah Menanti Kepastian, Jual atau Tidak?

Januari 2021 mendatang menjadi saat yang mendebarkan bagi semua klub sepakbola Eropa. Bursa transfer pemain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *