4 Pemain Setan Merah yang Tengah Menanti Kepastian, Jual atau Tidak?

Januari 2021 mendatang menjadi saat yang mendebarkan bagi semua klub sepakbola Eropa. Bursa transfer pemain akan dibuka dan memungkinkan banyak pemain yang akan dijual atau justru dipertahankan. Penantian mendebarkan pun menjadi catatan beberapa klub seperti Manchester United. Ya, banyak juga pemain klub Setan Merah yang tengah harap-harap cemas.

Manchester United diprediksi akan menjadi tim yang paling sibuk dalam bursa transfer Januari mendatang. Apalagi, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut diketahui banyak keinginan untuk mendatangkan pemain baru ke Old Trafford. Namun, karena kondisi finansial yang masih belum memungkinkan, MU sepertinya harus menjual pemainnya terlebih dulu.

Dengan spekulasi penjualan beberapa pemainnya tersebut, Manchester United pasti akan menyuguhkan beberapa nama yang sudah masuk kandidat. Namun, diantara beberapa pemain yang akan dijual, ternyata MU belum menarik kesimpulan tentang rencana itu. Lantas, siapa saja pemain yang sedang menunggu kepastian dijual atau tidak oleh klub Setan Merah? Ini dia!

Eric Bailly

Nama Eric Bailly ternyata menjadi pemain yang sedang menunggu keputusan dari Manchester United. Sang pemain memang sempat menjadi pilihan utama musim ini. Sayangnya, sang pemain justru kalah bersaing dengan penampilan dari sosok Axel Tuanzebe. Eric Bailly kemudian diusung sebagai pemain yang pantas untuk dilepaskan oleh MU.

Eric Bailly juga sempat mengalami cedera, sehingga namanya pun diabsenkan sementara waktu. Meski sempat menjadi opsi untuk formasi tiga bek andalan Solskjaer, kini justru performa Luke Shaw yang banyak diturunkan sang pelatih. Kondisi ini membuat isu tentang penjualan Eric Bailly semakin santer terdengar. Kini, sang pemain tengah berharap kepastian tentang hal tersebut.

Marcos Rojo

Selanjutnya adalah Marcos Rojo yang sempat tidak masuk ke dalam rencana skuad utama Solskjaer. Sang pemain yang sempat dipinjamkan ke Estudiante tersebut juga sudah berusia 30 tahun. Performa seorang Marcos Rojo yang sudah tidak cukup menarik membuat namanya tidak lagi dimasukkan oleh Solskjaer musim ini.

Pada awal musim lalu, Marcos Rojo sudah sempat masuk ke daftar penjualan Manchester United. Namun, sayangnya sang pemain minim peminat, sehingga penjualan tersebut terpaksa dibatalkan. Di bursa transfer mendatang, namanya kemungkinan besar akan kembali masuk ke daftar penjualan Setan Merah yang utama.

Phil Jones

Setelah nama Marcos Rojo, giliran Phil Jones yang memang tidak dimainkan musim ini. Sudah cukup lama Phil Jones justru hanya menjadi cadangan MU. Usianya yang sudah tidak muda lagi dengan cedera kambuhan membuatnya sulit untuk bersaing. Solskjaer pun enggan memainkan namanya dalam skuad utama musim ini.

Sosok Phil Jones dinilai memiliki riwayat cedera yang buruk bagi skuad Manchester United. Inilah yang membuat sang pemain tak layak diunggulkan lagi. Namun, lebih beruntung dibandingkan seorang Marcos Rojo, kabarnya Phil Jones masih diminati klub Inggris lainnya. Januari nanti dirinya bisa saja merapat ke Derby County untuk bereuni dengan Wayne Rooney.

Juan Mata

Juan Mata sudah tidak lagi bermain secara reguler di Manchester United. Meski demikian, keberadaan sang pemain di skuad Setan Merah sempat dianggap penting. Berusia 33 tahun, sepertinya Solskjaer mulai berpikiran untuk menyingkirkan sang pemain. Meskipun, Juan Mata sudah sempat menjadi pemain andalan bagi MU di beberapa musim lalu.

Itulah empat pemain Manchester United yang tengah berharap kepastian dijual atau tidak musim transfer Januari mendatang. Melihat performa para pemain yang masih bisa diandalkan, sepertinya cukup mudah bagi mereka mendapatkan tim baru.

About Editor Kita

Check Also

Jerome Boateng

Milan Butuh Senior, Maldini Dekati Jerome Boateng

Klub Serie A, AC Milan dikabarkan tengah membutuhkan sosok pemain senior. Menurut kabarnya, sang pelatih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *