Prediksi Everton vs Leeds United, Mampukah Everton Kembali ke Jalur Kemenangan?

Carlo Ancelotti akan mendapat tantangan untuk mengembalikan timnya ke jalur kemenangan dalam laga lanjutan gameweek ke-10 Liga Primer Inggris mendatang. Lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah Leeds United. Laga Everton vs Leeds United akan diselenggarakan di Goodison Park, akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (28/11) dinihari mendatang pukul 00.30 WIB.

Misi The Toffees Kembali ke Jalur Kemenangan

Seperti yang telah disebutkan, misi utama Everton dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris mendatang adalah meraih kemenangan. Pada pertandingan sebelumnya, mereka sukses membekuk Fulham dengan kemenangan 2-3. Hasil ini mengakhiri catatan minor Carlo Ancelotti yang sebelumnya tak pernah menang dalam empat laga secara beruntun.

Saat ini, The Toffees yang memulai kompetisi dengan statistik begitu baik harus terlempar sementara ke peringkat ke-6, atau di luar zona Eropa. Namun, mereka hanya berjarak satu poin dari Southampton yang ada di zona Liga Eropa. Jadi, dengan tiga angka, peluang mereka melaju ke lima besar akan kembali terbuka.

Dominic Calvert-Lewin bisa menjadi andalan Carlo Ancelotti dalam memenangkan laga ini. Sang penyerang kini telah mengemas 10 gol dari sembilan penampilan. Sejauh ini, hanya Les Ferdinand yang punya catatan lebih baik dengan mengemas 13 gol. Artinya, Calvert-Lewin hanya butuh tiga gol tambahan untuk samai rekor Ferdinand tersebut.

The Whites Juga Butuh Kemenangan

Sementara itu, kemenangan juga menjadi target utama bagi Leeds United dalam laga lanjutan gameweek ke-10 Liga Primer Inggris mendatang. Sama seperti Everton, Leeds juga saat ini tengah diterpa krisis kemenangan. Hasil imbang melawan Arsenal di pekan sebelumnya sukses perpanjang rekor tak pernah menang The Whites menjadi tiga laga secara beruntun.

Meski membawa rekor tak pernah menang, Leeds sambangi Goodison Park dengan catatan laga tandang yang cukup bagus. Terhitung dalam sepuluh laga tandang terakhir, mereka hanya menelan tiga kekalahan. Sisanya berhasil dilewati armada Marcelo Bielsa dengan raihan kemenangan.

Ketika Everton mengandalkan Calvert-Lewin, maka Leeds sepertinya dapat mengandalkan Patrick Bamford. Bamford sejauh ini berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan tandang pertamanya di ajang Premier League. Ia butuh satu gol lagi di Goodison Park untuk samai rekor Thierry Henry yang mencetak gol di lima laga away pertamanya di EPL.

Pertemuan Pertama Sejak 2004

Pertandingan antara Everton menghadapi Leeds United mendatang akan semakin seru mengingat laga itu akan jadi kali pertama keduanya bertemu di EPL sejak tahun 2004. Sejauh ini, Leeds dan Everton telah bertemu 72 kali. Uniknya, Leeds yang berstatus sebagai tim promosi justru berhasil menang 35 kali dan hanya kalah 15 kali kontra The Toffees.

Akan tetapi, meski mendominasi rekor pertemuan, Leeds tercatat tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir menghadapi Everton di ajang Premier League. Akan tetapi, mereka berhasil menang di pertemuan terakhir kedua tim di ajang League Cup. Tapi, kemenangan tersebut sudah terjadi lebih dari delapan tahun yang lalu.

Prediksi Skor Everton vs Leeds United

Dalam laga lanjutan pekan ke-10 mendatang, Carlo Ancelotti bertekad membawa timnya meraih hasil maksimal. Oleh karena itu, ia akan memainkan sejumlah pemain andalan dan mungkin akan memasang formasi tiga bek yang terbilang manjur ketika melawan Fulham. Sedang Leeds kemungkinan bakal memainkan formasi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1.

Baik Everton maupun Leeds memang sama-sama peluang memenangkan pertandingan di Goodison Park mendatang. Namun, berkaca dari beberapa pertandingan terakhir, Everton sepertinya punya peluang menang yang lebih besar. The Toffees diperkirakan bakal menang dengan skor minimal 1-0 dalam pertandingan akhir pekan mendatang.

About Editor Kita

Check Also

Angers vs Marseille

Prediksi Angers VS Marseille, Peluang Tim Tamu Curi 3 Poin

Ligue 1 Prancis pekan ini akan menampilkan laga antara Angers menghadapi tim papan atas Marseille. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *