7 Pemain Sepak Bola Dunia yang Menjadi Mualaf

7 Pemain Sepak Bola Dunia yang Menjadi Mualaf.

7 Pemain Sepak Bola Dunia yang Menjadi Mualaf?? Agama memang merupakan hal yang sangat personal dan tidak ada seorangpun yang bisa memaksakannya. Namun ketika ada pemain sepak bola dunia yang mualaf, tentu akan menarik perhatian banyak orang, khususnya bagi komunitas muslim di seluruh dunia.

Jika pemain sepak bola Indonesia non-muslim yang mengucapkan kalimat syahadat terlihat biasa, bagaimana dengan pemain top dunia yang melakukannya? Berikut adalah daftar 7 pemain sepak bola dunia yang memutuskan untuk memeluk Agama Islam:

  • Franck Ribery

Pemain bola yang saat ini berkarir di Fiorentina memutuskan untuk memeluk agama Islam sejak tahun 2002. Pria berkewarganegaraan Perancis ini menjadi mualaf saat menikahi istrinya yang bernama Wahiba Belhami, seorang wanita berkewarganegaraan Aljazair.

Setelah memeluk Islam, Ribery menambahkan namanya dengan nama “Bilal”..

  • Eric Abidal

Eric Abidal merupakan salah satu pemain bola Islam di liga Spanyol. Keputusan Abidal memeluk Islam dilakukan pada tahun 2007 setelah mempersunting istrinya yang berasal dari Aljazair. Meskipun demikian, ia mengaku keputusannya menjadi mualaf tidak ada kaitannya dengan sang istri, melainkan keinginan pribadi.

  • Nicolas Anelka

Sebelum memeluk Islam, Anelka sudah cukup familiar dengan Islam karena teman-temannya. Bahkan ia sering ikut berpuasa, dan pada akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf saat berumur 16 tahun.

Pria kelahiran Perancis ini merupakan pemain top dunia yang pernah berkarir di klub Chelsea, Liverpool, Real Madrid dan Arsenal.

  • Philippe Senderos

Salah satu pemain top dunia ini memutuskan untuk menjadi seorang muslim pada tahun 2012 di Manchester, Inggris. Pemain timnas Swiss ini memiliki ketertarikan terhadap Islam sejak ia masih muda. Bahkan ia sering membaca buku dan mencari informasi mengenai Islam.

  • Paul Labile Pogba

Gelandang tengah Manchester United ini mengucapkan kalimat syahadat pada tahun 2012. Pria berkebangsaan Perancis ini sering membagikan momen-momen ibadahnya termasuk saat umroh di media sosialnya. Tampaknya sejak memeluk Islam,  Pogba menjadi pribadi yang lebih religius.

  • Emmanuel Adebayor

Pada tahun 2015, mantan bomber Arsenal memutuskan untuk memeluk agama Islam saat ia berumur 31 tahun. Keputusannya menjadi seorang mualaf dilatarbelakangi oleh masalah keluarga. Setelah menjadi seorang muslim, ia mengaku hidupnya lebih tenang.

Saat ini, Adebayor lebih memilih untuk berkarir di liga Turki yang merupakan negara mayoritas muslim.

  • Frederico Chaves Guedes

Pria yang kerap disapa Fred ini memeluk Islam sejak tahun 2006 silam saat ia masih berkarir di klub Olympique Lyon, Perancis. Pria asal Brazil ini menunjukkan kepercayaannya kepada publik saat ia berhasil mencetak gol pada pertandingan melawan Australia di Grup F Piala Dunia tahun 2006.

Ia melakukan sujud di lapangan sebagai bentuk selebrasi kemenangan Brazil dengan skor 2-0.

Diantara pemain sepak bola dunia yang mualaf ini, siapa yang menjadi pemain favorit kamu?

About admin

Check Also

3 Cara Teknik Menendang Bola yang Baik Dan Benar

3 Teknik Menendang Bola yang Benar

  3 Teknik Menendang Bola yang Benar Teknik menendang bola itu ada aturannya. Bagi pemain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *